Tae Kwon Do Sparring

Tae Kwon Do mungkin adalah seni bela diri yang paling sering dipraktikkan di dunia saat ini. Dikembangkan di Korea, itu adalah kombinasi dari teknik tempur, pertahanan diri, olahraga, olahraga, hiburan dan filsafat. Ini adalah olahraga nasional Korea dan acara olahraga Olimpiade.

Pertarungan Tae Kwon Do umumnya dibagi menjadi dua bentuk: satu langkah sparring dan sparring bebas.

Satu langkah Tae Kwon Do sparring melibatkan gerakan yang sudah diatur sebelumnya yang dilakukan oleh dua peserta dalam konser. Salah satu peserta menggunakan teknik meninju dan menendang sementara yang lain menggunakan berbagai kombinasi teknik pemblokiran dan serangan balik.

Latih satu langkah membantu membiasakan siswa dengan dasar-dasar menendang, meninju, dan memblokir gerakan. Para siswa akan belajar untuk mengembangkan dan mengelola waktu reaksi mereka untuk serangan balik yang akurat. Satu langkah sparring sangat penting dalam persiapan untuk pertarungan gratis Tae Kwon Do.

Pertarungan gratis di Tae Kwon Do adalah aplikasi praktis dari teknik pertahanan diri. Titik-titik kontak termasuk sabuk dan di atas.

Biasanya, kontak penuh tidak diizinkan dalam pertengkaran bebas Tae Kwon Do untuk alasan keamanan. Siswa hanya diizinkan untuk menyerang area target tertentu. Teknik tangan, misalnya, hanya dapat digunakan di bagian depan dan samping tubuh dari sabuk ke bahu. Ini juga berarti bahwa tidak ada teknik tangan yang dapat dikirimkan ke wajah atau kepala.

Teknik kaki hanya dapat dilakukan di bagian depan dan samping tubuh dari sabuk ke kepala. Tendangan disengaja ke belakang dan belakang kepala sangat ilegal. Juga, seharusnya tidak ada lempar, serangan lutut, puntung kepala, atau siku yang diizinkan. Aturan-aturan ini umumnya dipelihara oleh Federasi Dunia Tae Kwon Do (WTF).

Turnamen sparing Taekwondo terdiri dari tiga putaran, masing-masing adalah tiga menit, dengan satu menit waktu istirahat antara putaran. Dalam kompetisi, pertandingan diadakan di area kontes 8×8 meter di pusat area kompetisi 12×12 meter. Seorang wasit mengontrol pertandingan dan memaksakan kepatuhan terhadap aturan. Acara ini dinilai oleh empat hakim sudut yang memberikan nilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *